Pemkab Sigi Teken MoU dengan IPB University

Pemkab Sigi Teken MoU dengan IPB University

Berita Kerjasama

Pemkab Sigi Teken MoU dengan IPB University

Bogor, 5 Mei 2023 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, guna mempercepat pembangunan daerah tersebut.

Kerja sama antara Pemkab Sigi dengan IPB ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan (MoU) ang dilakukan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria yang berlangsung di Meeting Room IPB International Convention Center, Bogor.

Bupati mengemukakan sebelumnya Pemkab Sigi juga telah bekerja sama dengan IPB dalam hal pengembangan sektor peternakan. Dari kerja sama itu, peternakan di Sigi dapat dikelola dengan baik dengan skema pelibatan masyarakat melalui sekolah peternakan rakyat.

Lebih lanjut Bupati Sigi mengemukakan bahwa Sigi merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, serta UMKM.

“Oleh karena itu sumbangsih pemikiran dan konsep yang bersumber dari hasil-hasil riset para akademisi IPB terkait pengembangan sektor tersebut sangat penting dan berarti untuk dijadikan sandaran dalam pengambilan kebijakan program,” sebut Irwan Bupati Sigi.