Workshop IKU 6

DKS IPB Gelar Workshop Strategi Meningkatkan IKU 6

Berita Kerjasama

DKS IPB Gelar Workshop Strategi Meningkatkan IKU 6

Bogor, 19 Januari 2024 – Direktorat Kerja Sama Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan Workshop Strategi Pencapaian Indikator Kinerja Utama Kerja Sama (IKU 6) di Hotel The Mirah. Acara ini dihadiri oleh kepala lembaga, direktorat, biro, dan wakil dekan yang memiliki peran strategis dalam kerja sama.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerja Sama, dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Iskandar Z. Siregar, M.Sc, menyampaikan pandangan penting terkait kerja sama dengan mitra industri, baik dalam maupun luar negeri. Beliau menekankan perlunya dokumentasi yang baik terhadap pengalaman dari kerja sama dengan mitra, untuk menjadi dasar evaluasi dan perbaikan.

Dua narasumber yang ahli dalam bidangnya dari Kemdikbutristek turut memberikan materi berharga. Materi pertama disampaikan oleh Firman Hidayat, S.S M.Si, memberikan materi mengenai Tips Mencapai IKU 6 Program Studi. Ia menyampaikan strategi dan perhitungan yang dapat diadopsi untuk mencapai indikator kinerja tersebut.

Sementara itu, narasumber kedua Yayat Hendayana, S.S M.Si, membahas tentang Fleksibilitas Format Dokumen Implementation of Agreement di Tingkat Program Studi. Materi ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai penyesuaian format dokumen kerja sama, memastikan efektivitas dan kelancaran implementasi perjanjian.

Dengan diselenggarakan workshop ini, diharapkan para peserta dapat menggali wawasan dan strategi yang diperlukan untuk meningkatkan pencapaian IKU 6 di IPB. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan jaringan kerja sama dan prestasi institusi ke arah yang lebih baik. (AUN)

Baca juga: IPB dan Bank Mandiri Teken Kerjasama Pengelolaan Dana Payroll