IPB dan IIS Teken Kerja Sama

IPB dan IIS Teken Kerja Sama

Berita Kerjasama

IPB dan IIS Teken Kerja Sama

Bogor, 26 Januari 2024 – IPB University (Institut Pertanian Bogor) dan Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Indonesia atau yang disebut Islamic Insurance Society (IIS) secara resmi menandatangani nota kesepahaman bersama. Acara penandatanganan kerja sama berlangsung di Ruang Sidang Rektor 1, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor pada hari Jumat, 26 Januari 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari IPB University, termasuk Rektor IPB, Wakil Rektor IV bidang konektivitas global, kerjasama, dan alumni, Direktur Kerjasama, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, serta Dekan Sekolah Bisnis. Dari pihak Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Indonesia, hadir Edi Setiawan selaku Ketua bersama jajaran perwakilan lainnya.

Dalam sambutannya, Edi Setiawan menyampaikan pentingnya peran Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Indonesia (IIS) dalam menerapkan prinsip-prinsip asuransi syariah dalam kehidupan sehari-hari, dengan memperhatikan peraturan perundangan dan konsep-konsep yang telah ditetapkan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang telah dilakukan dengan IPB dalam mewujudkan kerja sama ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak, termasuk mahasiswa.

Prof. Dr. Arif Satria, Rektor IPB University, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan rencana IPB untuk membuka program studi S2 Ekonomi Syariah. Beliau berharap kerjasama ini dapat melibatkan berbagai kalangan di sektor perbankan untuk mendapatkan pendidikan dalam bidang ekonomi syariah.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama di lobby Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, menandai langkah awal dari kerjasama yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca juga: IPB dan PT Royal Lestari Utama (RLU) Teken Kerja sama