IPB dan UINSU Medan Bersinergi Meningkatkan Reputasi Institusi

IPB dan UINSU Medan Bersinergi Meningkatkan Reputasi Institusi

Berita Kerjasama

IPB dan UINSU Medan Bersinergi Meningkatkan Reputasi Institusi

Medan, 22 Mei 2024 – Dalam rangka Meningkatkan Reputasi IPB University dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melalui Kerjasama dan Publikasi Ilmiah serta Visibility melalui backlink ipb.ac.id dan uinsu.ac.id antar perguruan tinggi di LLDIKTI I diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Fakultas Sains dan Teknologi tersebut dihadiri oleh pimpinan UINSU serta pimpinan perguruan tinggi di sekitar Medan. Dalam sambutan Direktur Kerja Sama IPB, Dr. rer.nat. Jaenal Effendi, S.Ag., MA. mengajak melalui kegiatan FGD ini antara IPB dan UINSU maupun perguruan tinggi yang hadir sudah saatnya bersama-sama bersanding bukan bersaing. Sehingga bisa saling bersinergi untuk meningkatkan reputasi masing-masing baik dilevel nasional maupun internasional.

“Jika kita ingin meningkatkan reputasi, kita harus proaktif untuk menciptakan perubahan yang sebelumnya belum baik menjadi lebih baik. Misalnya kita mulai dari culture di masing-masing hingga bagaimana kita bisa menentukan pioritas dalam mencapai tujuan dan memanfaatkan peluang.” ujarnya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UINSU, Dr. Zulham M.Hum. menyambut baik upaya kerja sama dari pihak IPB, dalam hal meningkatkan serta memajukan reputasi perguruan tinggi khususnya di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya.

“Ini adalah tindak lanjut kerja sama IPB dengan UINSU. Sehingga dengan kedatangan IPB ke UINSU, kami berterima kasih atas inisiasi IPB dalam upayanya mengajak untuk meningkatkan reputasi perguruan tinggi di sekitar Sumatera Utara melalui kerja sama yang bermanfaat. Kemudian, saya sangat setuju dengan gagasan pak Direktur Kerja Sama IPB tadi bahwa sudah waktunya kita bersanding untuk bisa meningkatkan ranking world class kita”. pungkas Zulham.

Melalui langkah-langkah ini, IPB University dan UINSU berharap dapat memperkuat kerja sama dalam meningkatkan reputasi akademik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua institusi dalam kerja sama nasional maupun internasional serta peningkatan peringkat QS dan peningkatan capaian IKU pada kedua institusi. (AUN)

Baca juga: IPB University MoU dengan PT Prodia Widyahusada dan PT Pupuk Iskandar Muda