IPB dan PT IMIP Resmi Tandatangani MoU

IPB dan PT IMIP Resmi Tandatangani MoU

Berita Kerjasama

IPB dan PT IMIP Resmi Tandatangani MoU

Bogor, 10 Juni 2024 – IPB University dan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) hari ini secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU ini berlangsung di Gedung Inopreneurship Kampus IPB Dramaga pada pukul 09.30 WIB.

MoU ini menandai dimulainya kerja sama strategis antara kedua belah pihak yang meliputi pemagangan mahasiswa, beasiswa, dan rekrutmen karyawan. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan dan industri di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerja Sama, dan Alumni Prof. Dr. Ir. Iskandar Z. Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di IPB University dan mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja.

“IPB University berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap pakai. Kerjasama dengan PT IMIP ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja dan meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja,” ujar Prof. Iskandar.

Novia Fitriyati S.P,. M.T (Asisten Deputi Investasi Strategis Kemenkomarves RI) dalam sambutannya menyatakan bahwa PT IMIP sangat terbuka untuk bekerja sama dengan IPB University dalam berbagai bidang.

“PT IMIP membutuhkan tenaga kerja yang kompeten dan berkualitas. Kami berharap kerja sama ini dapat membantu kami untuk mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan dari IPB University,” ujar Novia

Acara penandatanganan MoU ini ditutup dengan foto bersama antara perwakilan IPB University dan PT IMIP. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan dan industri di Indonesia. (AUN)

Baca juga: IPB Teken MoU dengan Beberapa Universitas di Sumatera Barat