Direktorat Kerja Sama Dukung Program WCU IPB Melalui Workshop IKU 6

Direktorat Kerja Sama Dukung Program WCU IPB Melalui Workshop IKU 6

Berita Kerjasama

Direktorat Kerja Sama Dukung Program WCU IPB Melalui Workshop IKU 6

Bogor, 14 Juni 2024 – Direktorat Kerjasama IPB menyelenggarakan Workshop Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 Juknis Terbaru Kepmen No. 210/M/2023 bertempat di The Mirah Hotel, Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja IKU 2023 dan mendorong pencapaian target IKU 6 di tahun 2024, serta mendukung program World Class University (WCU) IPB.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni Prof. Dr. Iskandar Z Siregar, Direktur Kerjasama Dr. rer.nat. Jaenal Effendi, MA, Asisten Direktur Kerjasama, dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Kerjasama, dan Pengembangan dari berbagai unit di IPB.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Iskandar Z Siregar menyampaikan bahwa IPB saat ini berada di peringkat 426 dunia untuk QS World University Rankings. Ia berharap IPB dapat naik ke peringkat 300 besar pada tahun depan.

“Fakta sekarang IKU 6 IPB masih belum mencapai target, berarti ini ada something wrong yang perlu dibenahi bersama. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendorong pencapaian target tersebut dan juga mendukung WCU IPB,” ujar Prof. Dr. Iskandar.

Workshop ini dipandu oleh moderator dan narasumber dari Direktorat Kerjasama IPB University. Para peserta workshop kemudian mengikuti diskusi dan tanya jawab untuk membahas implementasi juknis terbaru IKU 6 di unit masing-masing. Diharapkan melalui workshop ini, IPB dapat meningkatkan kinerja IKU 6 dan mencapai target yang telah ditetapkan, sehingga mendukung program WCU IPB. (AUN)

Baca juga: IPB dan Pemkab Nias Barat Resmi Tandatangani MoU