SDG Talks dan Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (LIKE It) ORI026T3 dan ORI026T6 (SDG Bond Ritel) Pilihan Berharga Untuk Sejahtera Bersama

20240930_114305(0)
Berita Kerjasama

SDG Talks dan Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (LIKE It) ORI026T3 dan ORI026T6 (SDG Bond Ritel) Pilihan Berharga Untuk Sejahtera Bersama

Bogor, 30 September 2024 – Mulai hari ini Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI026T3 dan ORI026T6 mulai ditawarkan kepada masyarakat. Penawaran ORI seri terbaru ini dimaksudkan untuk memberikan peluang investasi yang menarik bagi investor ritel khusus Warga Negara Indonesia (WNI) sekaligus masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pembiayaan APBN serta pembangunan berkelanjutan.

Bertepatan dengan pembukaan penawaran ini, diadakan kegiatan SDG Talks dan Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (LIKE It) di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB University, Bogor. Acara bertema “Smart Investing for a Better Tomorrow: Youth and Sustainable Finance for the SDGs” ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Keuangan, IPB University, Kementerian Perindustrian, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Lembaga Penjamin Simpanan. Acara tersebut dibuka oleh Iskandar Zulkarnaen S., Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama, dan Alumni IPB University, serta dihadiri oleh Brahmantio Isdijoso, Plh. Direktur Surat Utang Negara DJPPR.

SDG Talks menghadirkan diskusi panel yang melibatkan narasumber dari berbagai sektor, termasuk pemerintah, akademisi, dan praktisi, untuk membahas pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Selain itu, LIKE It bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya mahasiswa, dengan dukungan empat otoritas keuangan besar Indonesia.

ORI026T6 menjadi obligasi ritel pertama yang mendukung SDGs, dengan hasil dana yang diperoleh akan diinvestasikan dalam proyek-proyek yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan SDGs Government Securities Framework.