Tentang Kami

Tentang Kami

Logo 62 Dies Natalis - Vertikal
Direktorat Kerja Sama, Komunikasi, dan Pemasaran bertugas
melaksanakan perintisan, perancangan, pengelolaan dan
pengembangan kerja sama nasional dengan hubungan antar lembaga
pemerintah pusat/daerah dan non pemerintah, industri, dunia usaha,
dan dunia kerja, hubungan masyarakat, brand communication,
penyiaran, dan pemasaran dalam rangka mendukung kelancaran
pelaksanaan manajemen IPB.

Fungsi Direktorat Kerjasama, Komunikasi, dan Pemasaran

Perencanaan roadmap kerja sama dan hubungan antar lembaga.
Perintisan dan pengelolaan kerja sama nasional bidang akademik dan non akademik.
Penguatan sinergi dan kerja sama dengan lembaga penelitian, lembaga pemerintah, swasta, dan lembaga non pemerintah.
Membangun platform dan ekosistem kerja sama dan hubungan antar Lembaga.
Koordinasi matching antara kebutuhan mitra dan kepakaran IPВ.
Koordinasi dengan unit kerja dalam implementasi kerja sama nasional yang telah disepakati.
Pengelolaan pangkalan data kerja sama di seluruh unit kerja di lingkungan IPB.
Pemonitoran dan evaluasi pelaksanaan kerja sama tingkat nasional.
Penyusunan strategi, evaluasi program-program komunikasi institut, dan pengelolaan brand management yang inovatif dan kreatif.
Koordinasi diseminasi kebijakan pimpinan institut, produksi konten dan media institut, publikasi keunggulan institut, dan penanganan opini publik dan krisis.
Pelaksanaan dan koordinasi pelayanan informasi publik, layanan terpadu institut, pemasaran, kegiatan brand communication, dan pengelolaan konten dan media penyiaran IPB.
Pelaksanaan dan koordinasi kegiatan promosi dengan berbagai unsur yang dapat mendukung kegiatan promosi IPB.