IPB dan Universitas Warmadewa Jalin Kerjasama Strategis

IPB dan Universitas Warmadewa Jalin Kerjasama Strategis

Berita Kerjasama

IPB dan Universitas Warmadewa Jalin Kerjasama Strategis

Denpasar, 22 Februari 2024 – Dalam sebuah acara FGD di Auditorium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Warmadewa, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Warmadewa (UNWAR) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kolaborasi ini melibatkan tridharma perguruan tinggi, membuka jalan untuk kerjasama yang luas dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Seremoni penandatanganan MoU dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP, Rektor Universitas Warmadewa, yang menyampaikan antusiasmenya terhadap kemitraan ini. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, “Kami mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif ini, berharap bahwa ini akan menghasilkan outcome yang bermanfaat dan meningkatkan reputasi Warmadewa, IPB, Universitas Mahasaraswati, dan Universitas Mahendra Data.”

Mewakili IPB, Dr.rer.nat Jaenal Effendi S.Ag, MA, Direktur Kerjasama IPB, menekankan pentingnya membangun kerjasama antara kedua institusi. Beliau menyampaikan komitmen IPB terhadap kesuksesan kerjasama ini dan potensinya untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia akademis dan masyarakat.

MoU ini menandai awal perjalanan kolaboratif yang bertujuan tidak hanya untuk memperkuat hubungan akademis antara IPB dan Universitas Warmadewa, tetapi juga membuka peluang untuk inisiatif bersama di bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat. Upacara penandatanganan ini menandai awal babak yang menjanjikan dalam upaya mencapai keunggulan akademis dan kontribusi berdampak bagi masyarakat. (FDP/AUN)

Baca juga: FGD IPB dan Bappeda Kalsel Jajagi Kerjasama