IPB dan Unimal Aceh Gelar FGD Peningkatan Reputasi Akademik

IPB dan Unimal Aceh Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi

Berita Kerjasama

IPB dan Unimal Aceh Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi

Aceh, 27 Maret 2024 – Dalam rangka Meningkatkan Reputasi IPB University dan Universitas Malikussaleh melalui Kerjasama dan Publikasi Ilmiah serta Visibility melalui backlink ipb.ac.id dan unimal.ac.id antar perguruan tinggi di LLDIKTI XIII diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang berlangsung di Universitas Malikussaleh tersebut diawali dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Dr. Azhari sebagai Wakil Rektor bidang Akademik. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan FGD karena diharapkan bisa mendongkrak reputasi kedua perguruan tinggi IPB University dan Universitas Malikussaleh. Pada sesi FGD, perwakilan dari IPB sekaligus narasumber FGD Dr. ing. Dase Hunaefi, STP, M.Food.St. (Asisten Direktur Kerja Sama Bidang Industri IPB University) memberikan paparan untuk memantik diskusi yang diselenggarakan di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Lhoksumawe, Provinsi Aceh.

Sebagai salah satu implementasi MoU antara IPB University dan Universitas Malikussaleh untuk meningkatkan reputasi akademik, peningkatan peringkat QS dan peningkatan capaian IKU selanjutnya perlu dilakukan langkah-langkah konkret, antara lain :

  1. Kerjasama dalam penelitian;
  2. Promosi Sekolah Pascasarjana IPB;
  3. Publikasi Ilmiah Bersama;
  4. Visibility melalui Backlink;
  5. Kunjungan Ilmiah dan Pertukaran Mahasiswa;
  6. Workshop dan Seminar Bersama.

Melalui langkah-langkah ini, IPB University dan Universitas Malikussaleh berharap dapat memperkuat kerja sama dalam meningkatkan reputasi akademik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua institusi dalam kerja sama nasional maupun internasional serta peningkatan peringkat QS dan peningkatan capaian IKU pada kedua institusi.(VU/AUN)

Baca juga: UIN Sumut dan IPB Tanda Tangani Kerja Sama