IPB dan UNG Gorontalo Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi

IPB dan UNG Gorontalo Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi

Berita Kerjasama

IPB dan UNG Gorontalo Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi

Gorontalo, 7 Mei 2024 – Dalam rangka Meningkatkan Reputasi IPB University dan Universitas Negeri Gorontalo melalui Kerjasama dan Publikasi Ilmiah serta Visibility melalui backlink ipb.ac.id dan ung.ac.id antar perguruan tinggi di LLDIKTI XVI diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tersebut diawali dengan sambutan oleh Dr. rer.nat. Jaenal Effendi selaku Direktur Kerja Sama IPB University. Dalam sambutannya beliau mengajak untuk bersama-sama antara IPB dan UNG serta Universitas yang ada di Gorontalo dapat sama-sama mewujudkan perguruan tinggi yang bagus, perguruan tinggi yang bisa disegani, dihargai, baik di level internasional. Selain itu beliau juga menuturkan hal penting apa yang harus dimiliki oleh setiap perguruan tinggi dalam meningkatkan kapasitas.

“Untuk membawa dampak perubahan setiap perguruan tinggi harus bisa menjadi perguruan tinggi yang pro aktif, perguruan tinggi yang bisa mengoptimalkan peluang-peluang kesempatan yang ada, serta perguruan tinggi yang cerdas dalam memoles setiap rencana ke depannya”, ujarnya

Wakil rektor bidang kerja sama, perencanaan dan sistem informasi Dr. Harto S. Malik, M.Hum. turut menyambut baik upaya kerja sama dari pihak IPB, dalam hal meningkatkan serta memajukan reputasi perguruan tinggi khususnya di daerah Gorontalo dan sekitarnya.

“Ucapan terima kasih kepada IPB dengan upayanya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, kita mendapat regulasi di tempat ini untuk memacu bagaimana perguruan tinggi dapat meningkatkan reputasinya, kapasitasnya, salah satunya adalah dengan menghasilkan produk-produk ilmiah atau publikasi”, pungkas Harto

Melalui langkah-langkah ini, IPB University dan UNG berharap dapat memperkuat kerja sama dalam meningkatkan reputasi akademik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua institusi dalam kerja sama nasional maupun internasional serta peningkatan peringkat QS dan peningkatan capaian IKU pada kedua institusi. (AUN)

Baca juga: IPB dan Unimal Aceh Gelar FGD Peningkatan Reputasi Institusi